Bisnis Pulsa Murah

BISNIS PULSA MURAH

Sukses Mengembangkan Bisnis Pulsa Murah, Ikuti Tips Berikut!

Memiliki bisnis pulsa murah bisa dibilang sebagai usaha yang sangat mudah dan menjanjikan keuntungan yang besar, terutama jika Anda selalu semangat menekuni usaha Anda tersebut. Cara berjualannya juga sangat praktis dan mudah, namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara berjualan yang praktis tersebut.

Pada dasarnya, kebutuhan akan pulsa dewasa ini semakin meningkat dengan pesat seiring bertambahnya pengguna gadget. Hal ini yang menyebabkan setiap orang yang memiliki gadget pasti akan membutuhkan pulsa, entah itu digunakan untuk telepon, SMS atau untuk pengisian kuota internet.

Tips Mengembangkan Bisnis Pulsa Murah

Kebutuhan untuk tetap bisa terhubung dengan sanak saudara yang berada jauh di daerah lain dan juga dunia maya membuat bisnis pulsa murah masih sangat menjanjikan keuntungan. walaupun terlihat sedikit, jika perputarannya cepat tentu akan menghasilkan keuntungan yang lumayan. Agar bisnis pulsa murah Anda bisa berkembang dengan pesat, simak tips mengembangkan bisnis pulsa dengan sukses berikut ini:

1. Lokasi konter yang strategis
Ini berlaku bagi Anda yang sudah atau ingin memiliki konter fisik. Dengan memiliki lokasi yang strategis setidaknya bisa mendatangkan konsumen dari berbagai arah. Misalnya di area jalan masuk perumahan, perkampungan yang banyak rumah kos dan lokasi strategis lainnya.

2. Layani pembeli dengan baik dan murah senyum
Setiap pembeli pasti ingin diperlakukan dengan sebaik-baiknya. Sikap pembeli yang seperti apapun jika Anda melayaninya dengan baik dan ramah, sikap pembeli pasti akan melunak dan bahkan bisa menjadi pelanggan setia Anda.

3. Tidak perlu bersaing harga, yang Anda butuhkan adalah persaingan dalam hal pelayanan.

4. Gunakan slogan yang singkat dan mudah diingat oleh setiap orang dan memiliki arti yang baik.

5. Jangan ragu untuk memberikan garansi uang kembali jika pulsa gagal masuk.
6. Berikan diskon bagi pelanggan setia atau pelanggan yang melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak.

7. Jangan ragu untuk memberikan hadiah kepada pelanggan setia Anda. Misalnya kalender di awal tahun, mug pada acara ulang tahun usaha Anda dan hadiah pernak-pernik lainnya.

8. Sebagai pelengkap bisnis pulsa murah yang Anda miliki, Anda bisa berjualan produk yang berhubungan dengan pulsa dan gadget. Misalnya charger, casing, baterai, aksesoris dan produk pendamping lainnya.

9. Disiplin membuat catatan pembukuan setiap transaksi yang terjadi. Dengan demikian Anda akan bisa mengetahui berapa pengeluaran dan penghasilan yang diperoleh setiap periodenya.

10. Dan yang paling penting adalah jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberi kelancaran rezeki.

Hal-hal yang Harus Dihindari agar Bisnis Pulsa Anda Tidak Rugi

Selain tetap semangat dalam mengembangkan bisnis pulsa murah yang Anda miliki, terdapat hal-hal yang harus Anda hindari. Karena jika Anda tetap melakukannya, bisa jadi bukan keuntungan yang akan peroleh, tapi justru merugi. Hal-hal yang harus Anda hindari adalah sebagai berikut:

1. Jangan Mengambil Keuntungan yang Terlalu Besar

Dalam menjalankan bisnis pulsa ini membutuhkan perputaran modal yang cepat. Semakin banyak yang membeli pulsa semakin banyak pula keuntungan yang Anda peroleh secara keseluruhan.

Dengan banyaknya jumlah orang dalam bisnis ini akan menyebabkan jumlah pesaing Anda semakin banyak. Jika Anda menjual pulsa dengan harga yang tinggi, ada kemungkinan pelanggan Anda akan pindah ke konter yang lain. Untuk itu ambil keuntungan secukupnya namun masih dalam taraf wajar bisa menjadi solusi usaha yang Anda jalani bisa tetap bertahan dalam waktu yang lama.

2. Tidak Memberi Hutang Pulsa secara Sembarangan

Salah satu hal yang menghambat berkembangnya suatu usaha pulsa adalah adanya pelanggan yang tidak tertib membayar hutang pulsa. Anda bisa saja memberi hutang pulsa, namun alangkah baiknya jika hal itu hanya diperuntukkan kepada orang-orang tertentu saja. Kejadian ini pada umumnya terjadi pada konter yang baru berjalan dan mahasiswa atau pelajar yang berjualan yang membiarkan temannya berhutang pulsa.

Anda boleh saja memberikan hutang pulsa namun tidak kepada semua orang, melainkan kepada orang tertentu yang dipercaya bisa membayar hutang tersebut. Selain itu, Anda harus tegas dan jangan sungkan untuk menagih hutang tersebut sekecil apapun nilainya. Beri mereka batas waktu pembayaran, misalnya dalam tempo 24 jam harus sudah lunas.

Untuk menghadapi orang yang suka berhutang, Anda bisa menyiasatinya dengan menawarkan “jasa titip uang” atau melakukan deposit terlebih dahulu kepada Anda. Deposit tersebut bisa Anda kurangi saat orang tersebut melakukan pembelian pulsa. Dengan cara ini Anda bisa tetap menjalankan usaha tanpa terbebani oleh orang yang suka berhutang tersebut.

Dalam menjalankan bisnis pulsa murah tentu ada saatnya mengalami pasang surut. Untuk menghindari hal ini, terapkan tips-tips diatas, hindari menjual pulsa dengan harga tinggi dan jangan memberikan hutang kepada sembarang orang. Dengan demikian bisnis pulsa yang Anda lakukan bisa semakin berkembang dan memberikan keuntungan yang memadai. Jika Anda masih bingung dalam mencari server yang pas untuk bisnis pulsa Anda, Metro Reload bisa menjadi mitra bisnis yang terpercaya. Metro Reload merupakan distributor pulsa terlengkap berskala nasional yang berdiri sejak tahun 2015. Info lengkapnya bisa Anda buka di website Metroreloadindonesia.com.