Cara Jualan Pulsa

cara jualan pulsa

Cara Jualan Pulsa Online Bagi Pemula

Di era yang serba modern ini, pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang.  Jika biasanya kamu akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli pulsa baik di counter ataupun di temanmu, bagaimana jika kamu menjual pulsa sendiri? Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan loh dengan menjual pulsa sendiri.  Lalu, bagaimana cara jualan pulsa sendiri?

Saat ini semua orang pasti membutuhkan pulsa, baik pulsa ponsel ataupun pulsa listrik. Kamu tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis jual pulsa sendiri. Selain caranya mudah, ada banyak kemudahan dan keuntungan yang akan kamu dapatkan dari jual pulsa sendiri.

Tips Cara Jualan Pulsa Sendiri

Sebenarnya untuk cara jualan pulsa all operator itu sangat mudah jika kamu sudah ada niat dan kemauan, kamu juga tidak perlu khawatir soal keuntungan. Walaupun tidak seberapa, namun bisa sangat bermanfaat untukmu. Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana sih cara menjual pulsa hp bagi pemula, apa saja yang diperlukan dan bagaimana langkah langkahnya, berikut tips dan caranya.

Memilih Server

Cara jualan pulsa online ini dimulai dengan memilih server pulsa terlebih dahulu. Sebelum menjual pulsa, kamu terlebih dahulu harus menjadi agen. Agen adalah seseorang yang bertugas menyalurkan produk dari perusahaan ke konsumen akhir. Nah, sebelum mendaftar kamu harus memilih dulu dimana kamu akan menjadi agen. Ada banyak sekali server pulsa yang bisa kamu pilih untuk menjadi agen mereka. Tetapi ada beberapa hal yang kamu perlu perhatikan dalam memilih server.

Jangan tergoda dengan harga pulsa murah, jika harga tidak wajar atau sangat murah, bisa berarti itu adalah penipuan atau harga belum diupdate. Ada banyak server yang menawarkan harga murah, namun setelah kamu isi deposit server menghilang. Kamu juga bisa memilih server yang memiliki web report, dengan web report kamu bisa meninjau segala transaksi kamu di sana.

Selain itu, pilihlah server yang memiliki nomor SMS center yang banyak. Semakin banyak nomor SMS center suatu server, itu akan memudahkan dalam melakukan banyak  transaksi. Kamu juga perlu mencari server yang menawarkan banyak produk seperti produk PPOB dan token listrik untuk menambah keuntungan kamu.

Melakukan Pendaftaran

Setelah itu melakukan pendaftaran agen. Setelah kamu memilih server, kamu perlu melakukan pendaftaran. Untuk melakukan pendaftaran menjadi agen, kamu hanya perlu mengirim SMS pendaftaran dan mengirimnya ke SMS center sesuai format pendaftaran dari dealer pulsa. Atau jika server memiliki web, kamu bisa langsung mendaftar melalui web tersebut.

Untuk pendaftaran sebagai agen pulsa bisa bergabung dengan distributor terbaik Metro Reload Indonesia. Yang memang sudah terbukti selama 5 tahun melayani member dengan tingkat pelayanan terbaik serta harga yang murah bersaing dengan distributor lainnya. Silahkan isi form online ini untuk mendaftar sebagai master dealer Metro Reload Indonesia

Jika format yang kamu kirim benar, maka kamu akan langsung  mendapatkan kode ID dan PIN dari dealer. Setelah itu, kamu sudah resmi jadi agen dari server.

Mengisi Saldo

Setelah kamu terdaftar menjadi agen, langkah selanjutnya adalah mengisi deposit atau saldo. Seperti halnya saldo pada umumnya, saldo akan berkurang setiap kali kamu melakukan transaksi. Kamu dapat mengisi saldo tersebut minimal Rp. 50 ribu.

Yang perlu kamu lakukan untuk mengisi saldo adalah mendaftarkan nomor ponsel kamu di server pulsa. Kemudian mengirim uang  atau transfer pada server atau membayar langsung ke server bila lokasinya dekat. Kamu bisa mengisi saldo dengan jumlah sedikit terlebih dahulu untuk mencoba. Jika server tersebut aman, kamu bisa mengisi dengan jumlah yang banyak sesuai selera.

Menetapkan Harga Jual Pulsa

Setelah mengisi saldo, cara jualan pulsa online yang terakhir adalah kamu harus menetapkan harga jual pulsa. Jangan asal dalam menetapkan harga. Kamu perlu melakukan survey di counter atau penjual  pulsa di sekitarmu agar tidak salah dalam menetapkan harga.

Biasanya orang orang cenderung akan mencari produk dengan harga yang murah atau standar. Oleh karena itu, jangan terlalu mahal dalam menetapkan keuntungan melebihi harga counter, karena akan membuat usahamu kurang diminati atau tidak laku. Setelah itu, jangan lupa untuk melakukan promosi agar usahamu berjalan dengan baik.

Cara Jualan Pulsa Sendiri dengan Aplikasi

Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa mencoba cara jualan pulsa murah lewat hp android dengan aplikasi. Sekarang ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan jasa jual pulsa. Kamu juga bisa mendaftar menjadi agen di aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi tersebut ada tokopedia, shopee, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mendownload aplikasi yang kamu pilih dan melakukan pendaftaran. Cara jual pulsa online lewat aplikasi bisa dibilang lebih aman dan kondusif. Apalagi aplikasi jual beli online saat ini sudah sangat diminati oleh masyarakat.

Cara jualan pulsa online lewat hp android sebenarnya ada banyak cara. Salah satunya menjadi agen pulsa dari sebuah server. Mengapa harus gabung di salah satu server pulsa? karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli pulsa.

Keunggulan lainnya ialah kamu tidak perlu repot repot mengelola server pulsa. Karena di sini, kamu hanyalah sebagai agen pulsa dan bisa menjual pulsanya kepada pelanggan dengan cepat. Hanya perlu beberapa pencet saja, kamu sudah bisa bertransaksi pulsa. Karena menggunakan hp android, kamu bisa menjajakan pulsa mu dimana saja dan kapan saja. Selain itu, target pemasaranmu bisa lebih luas ketimbang orang yang berjualan di stand pinggir jalan.

Keuntungan dari Jualan Pulsa Sendiri

Apa sih keuntungan atau kemudahan dari jual pulsa sendiri? Usaha jual pulsa sendiri tidak memerlukan modal yang banyak. Bahkan usaha jual pulsa sendiri bisa dilakukan dengan bermodalkan ponsel saja. Kamu juga tidak harus membangun counter untuk melakukan usaha ini. Namun jika kamu ingin menekuni usaha jual pulsa, kamu bisa membuat counter pulsa dengan banyak pelayanan.

Cara jualan pulsa online juga relatif mudah untuk dilakukan dan biasanya tidak berbayar atau gratis. Selain itu, usaha ini juga tidak memiliki resiko tinggi. Berbeda dengan ketika kamu berjualan barang, barang bisa rusak atau hancur. Namun dengan berjualan pulsa, maka resiko kerugian sangatlah rendah. Itu merupakan salah satu keuntungan yang kamu dapat dengan usaha jual pulsa sendiri.

Selain itu, waktu dan tempat usaha ini sangatlah fleksibel karena transaksi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Kamu juga bisa menjual banyak produk selain pulsa HP, ada token listrik, voucher game dan lainnya.

Tips Mengembangkan Usaha Jual Pulsa

Setelah menjadi agen, tentu diperlukan tips agar usaha kamu tetap lancar dan menguntungkan. Pertama, jangan ambil keuntungan yang besar. Jangan menjual pulsa dengan harga yang lebih mahal dari tempat jual pulsa di sekitarmu karena akan membuat usahamu tidak begitu diminati orang. Selain itu, kamu juga perlu terus memantau harga di sekitarmu agar kamu dapat mengikuti pasarز

Kedua, jangan mau dihutang. Ini merupakan hak kamu sebagai penjual, tapi sebagai penjual kamu harus bisa memutar modal. Jika banyak yang berhutang pulsa padamu dan telat membayar, kamu akan kerepotan saat kehabisan deposit atau saldo. Ketiga, berikan pelayanan yang baik. Semua orang pasti akan lebih suka menggunakan jasa dengan pelayanan yang cepat dan mudah.

Terakhir, kamu perlu melakukan promosi dengan tepat. Kamu bisa menawarkan jasa pulsa pada temanmu terlebih dahulu atau tetanggamu dengan begitu akan banyak orang yang tahu.

Tidak sulitkan untuk melakukan cara jualan pulsa sendiri? Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran, mengisi saldo dan setelah itu, kamu sudah bisa memulai usaha kamu. Jangan sembarangan dalam menaikkan harga atau memberi promosi agar pembeli bisa selalu loyal denganmu.  Jangan lupa untuk selalu berdoa dan meningkatkan pelayanan agar usahamu selalu lancar.

Cara jualan pulsa all operator itu bisa kamu coba untuk memulai bisnis jual pulsa kamu. Jangan lupa untuk share cara jualan pulsa online ini di akun sosial mediamu, agar setiap orang tahu bagaimana mudahnya dan keuntungan dari menjual pulsa sendiri.

Omzet yang Bisa Kamu Dapatkan

Pasti diantara kamu sudah tidak sabar jika membicarakan tentang omzet. Memang omzet yang bisa kamu dapatkan dengan menjual pulsa saja sudah cukup lumayan. Apalagi kamu menambah produk lainnya, semisal token listrik, voucher game, kuota internet dan lain lain.

Perhitungan tentang omzet ini sendiri bersifat “kasar” maksudnya ialah belum pasti kebenaranya. Karena setiap produk, kamu bisa mengambil keuntungan yang bisa kamu tentukan sendiri. Berikut ini omzet perhitungan kasar tentang bisnis ini.

Misalkan saja kamu berhasil menjual pulsa kepada 15 orang setiap harinya

Setiap orang, kamu mendapatkan sebesar Rp. 1500.

Maka keuntungan bersih yang bisa kamu dapatkan per hari ialah Rp. 1500 x 15 = Rp. 22.500.

Keuntungan per bulan yang bisa kamu kantongi ialah Rp. 22.500 x 30 = Rp. 675.000

Jumlah yang sangat besar untuk mahasiswa atau orang yang menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan.

Keuntungan bersih sebesar Rp.22.500 per hari itu sudah lumayan besar bagi mahasiswa. Kamu sudah bisa makan sehari dengan keuntungan sehari itu. Dan kamu juga bisa menabung dari uang yang dikirim oleh orang tua.

Itu saja masih ditinjau dari jual pulsa, bagaimana dengan produk yang lainnya? Semisal kamu juga menyediakan jasa pembayaran cicilan atau mungkin token listrik, voucher game, PDAM dan lain sebagainnya. Setiap transaksinya kamu bisa mengambil keuntungan antara Rp. 1000 hingga Rp. 1500

Demikian tips dari kami tentang cara jualan pulsa murah semoga anda mendapatkan informasi yang anda inginkan serta pengetahuan yang lebih dengan dunia bisnis pulsa. Terima kasih